Tips Perawatan Mobil Daihatsu Xenia Secara Mandiri di Rumah

Tips perawatan mobil Daihatsu Xenia sangat diperlukan. Bagaimanapun setiap mobil juga butuh dirawat agar bisa digunakan kapanpun dalam kondisi prima. Jika mobil terus dirawat maka tidak akan mudah rusak dan penampilan mobil akan selalu bagus seperti baru. Perawatan mobil tidak melulu soal merawat mesin. Selain itu yakni dengan merawat bagian interior dan eksterior mobil juga penting. Memang bagaimanapun juga mesin adalah hal utama yang harus diperhatikan karena setiap mobil pasti tidak akan bisa berjalan tanpa mesin yang baik. Namun memiliki mobil yang kotor dan jorok juga sangat tidak sehat. Mobil jadi tidak sedap dipandang mata. Maka jika merawat mobil lakukan kedua perawatan secara seimbang.

Berikut ini adalah tips perawatan mobil Daihatsu Xenia secara mandiri di rumah.

1.     Mengganti oli gardan serta oli pada persneling secara rutin 12 bulan sekali. Tujuannya yakni untuk membuat mobil lebih ringan dan juga lebih hemat bahan bakar.

2.     Membungkus jok mobil dengan cover jok agar tidak mudah bau. Dengan menggunakan cover maka bisa dibersihkan dengan mudah. Cover kain bisa dicuci dan cover jenis kulit mudah dengan cara di lap.

3.     Bersihkan kotoran di dashboard. Bagian ini memang paling malas membersihkannya karena banyak bagian terselip yang banyak kotoran. Membersihkannya bisa menggunakan sikat gigi agar menjangakau semua sisi.

4.     Melapisi lantai mobil dengan karpet kulit. Dibandingkan bahan lainnya, karpet kulit ini sangat praktis terutama saat ada tumpahan makanan atau minuman mudah dibersihkan.

5.     Membersihkan debu dengan vacuum cleaner secra rutin pada jok maupun lantai dan atap mobil.

Itulah beberapa tips perawatan mobil Daihatsu Xenia yang bisa dilakukan secara mandiri di rumah. Namun bagaimanapun perawatan mobil ini tidak akan selalu bisa dilakukan sendiri. Bebeapa perawatan khususnya yang berhubungan dengan mesin butuh dibawa ke bengkel. Tips perawatan mobil secara mandiri tidak akan membantu karena untuk merawat mesin mobil dibutuhkan tenaga ahli yang sudah memiliki banyak pengalaman dan juga peralatan yang memadai.